Spiga

Villa Bertahan di Valencia

Spekulasi kepindahan David Villa ke Real Madrid atau Chelsea terjawab sudah. Striker Valencia itu telah membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru kemarin (27/8) yang membuatnya tetap bertahan di Mestalla hingga 2014. Kesepakatan itu langsung diumukan oleh presiden klub, Vincente Soriano.

Villa sempat diisukan akan pindah ke Real Madrid namun dua hari lalu Valencia menolak tawaran 40 juta pound dari El Real untuk pemain yang menjadi top skor Euro 2008 itu. Madrid belum menyerah begitu saja, tapi segalanya berakhir ketika Villa muncul di ruang konferensi pers bersama presiden Vicente Soriano dan mengonfirmasi perpanjangan kontraknya.

Sebelum konferensi pers digelar, masih muncul rumor kepindahan Villa dan rekan setimnya David Silva sebelum ditutupnya jendela transfer musim panas ini. Apalagi ketika media mendengar kabar pertemuan direksi Los Che dengan agen Villa.

Luis Tamargo, agen Villa, juga mengisyaratkan kliennya masih berseragam Valencia musim mendatang saat menjawab pertemuan itu membicarakan perpanjangan dan pembaharuan kontrak, bukan kepindahan ke klub lain.

"David Villa pemain Valencia dan dia tak pernah membicarakan keinginannya selain bermain di Mestalla," tegas Tamargo saat media masih penasaran dengan absennya Villa dari pertemuan itu.

Ini menjadi pukulan kedua bagi Madrid, setelah pemain incarannya yang lain, Santi Cazorla dari Villarreal, juga sudah memastikan diri memperpanjang kontrak bersama klub berjuluk Yellow Submarine itu.

"Ini hari yang paling membahagiakan aku," ujar Villa. "Dalam satu bulan setengah terakhir banyak hal terjadi menyangkut diriku, yang tak pernah aku alami sebelumnya."

"Aku ingin berterima kasih pada Valencia atas langkah ini. Aku berterima kasih sekali atas semua yang klub ini berikan, dan aku berharap bisa terus menampilkan permainan yang baik," tandas striker berusia 26 tahun itu.

David Villa sebelumnya bermain untuk Sporting Gijon dan Real Zaragoza, bersama Valencia ia telah menyumbangkan total 70 gol dalam tiga musim. Trofi yang baru ia menangi adalah Copa del Rey musim lalu.

Di kancah internasional, ketajaman Villa mencuat di Austria-Swiss bulan Juni lalu, saat Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008, di mana ia pun meraih penghargaan Sepatu Emas sebagai top skorer dengan empat gol.

0 komentar: