Spiga

Morientes Sadar Diri

Valencia mengawali La Liga Spanyol musim ini dengan hasil fantastis. Sabtu lalu, Los Che membantai Real Mallorca tiga gol tanpa balas di Estadio Mestalla, kandang sendiri. Aksi impresif yang ditunjukkan pasukan Unai Emery setelah membuat kepayahan Real Madrid dalam perebutan Piala Super Spanyol.

Kemenangan brilian itu tidak terlepas dari aksi impresif duo David di lini depan. David Villa dan David Silva begitu padu menggerayangi pertahanan lawan. Di balik euforia di kubu Valencia, Fernando Morientes miris. Mantan striker Real Madrid itu menyatakan dirinya sangat mahfum akan nasibnya di sepanjang musim nanti.

Morientes begitu sadar Villa dan Silva akan menjadi bagian utama dari skema Emery. Oleh karena itu ia tidak berharap banyak bisa bermain. Meski begitu penyerang berusia 32 tahun itu patut diacungi jempol karena masih bertahan di Valencia walau ada tawaran yang datang untuknya.

Morientes menampik proposal lamaran yang dilayangkan klub raksasa Turki, Galatasaray. Ia ingin menghabiskan satu musim lagi di Mestalla karena berkeyakinan kapasitas dan kapabilitasnya masih dibutuhkan tim. Pemain yang biasa disapa Moro itu dibeli Valencia dua tahun lalu dari Liverpool, yang diperkirakan dengan fee 3 juta pound.

“Tahun ini kemungkinan menjadi tahun terakhir di Valencia karena saya tahu diri tidak akan mendapat kesempatan bermain. David Villa dan David Silva merupakan prioritas terdepan—bagi Emery dan memang keduanya merupakan tandem penyerang terbaik di Spanyol saat ini,” cetus Morientes seperti dikutip Goal.

Emery merupakan pelatih yang menyukai skema permainan dengan satu ujung tombak. Itu bisa terlihat pada pertandingan akhir pekan lalu. Villa ditempatkan di depan dengan sokongan dari Silva dan duo Juan Mata dan Pablo Hernandez di kiri dan kanan. Dan skema itu menuai hasil memuaskan, walau masih terlalu pagi berkesimpulan.

Sadar dengan situasinya yang tidak mendapat porsi lebih, Morientes malah menampik pinangan dari klub lain. “Tidak ada masala bagi saya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Saya tidak akan berhenti (berupaya). Saya akan selalu memberi kontribusi dalam keadaan apapun,” katanya.

Mengenai penolakan terhadap tawaran Galatasaray, ia berkomentar: “Menganehkan karena saat itu saya dalam persiapan pra-musim dan fokus untuk bertahan. Penawaran yang bagus, buat saya maupun buat klub. Valencia menerima dan segalanya (hengkangnya Morientes) seperti berjalan lancar. Tapi ketika saya meminta garansi dari mereka (Galatasaray), semuanya berubah

0 komentar: