Spiga

Harapan Baru Valencia

David Silva di usia 22, merupakan winger serba bisa. Namanya mulai menghiasi timnas matador. Peranannya telah menyingkirkan Vicente Rodriguez ataupun Joaquin. Silva dapat ditempatkan di sayap kanan dan kiri dengan sama baiknya.

Raul Albiol (22 thn), merupakan suksesor dari Roberto Ayala. Penampilannya meski kadang labil, menyompan segudang potensi. Skillnya bahkan menurut saya jauh lebih baik daripada Pablo Ibanez (bek Atletico), yang menjadi starter utama di timnas. Albiol punya potensi menyamai Carles Puyol.

Sunny (19 thn) adalah salah satu gelandang muda berprospek cerah (. Pemain yang punya keturunan Nigeria ini, bertipe permainan worker sejati. Spanyol pasti perlu pemain seperti ini, apalagi sepeninggal Vicente Engonga ataupun Marcos Senna, yang pernah punya peranan serupa.

Alexis (22 thn), diboyong dari Getafe dengan alasan tertentu. Luis Miguel yang mengisi sektor fullback kanan, dinilai terlalu ofensif. Dan Alexis adalah jawabannya. Meski tidak bagus dalam overlapping, namun dirinya punya keseimbangan dalam bertahan. Menjadi hal yang penting, karena kultur Valencia yang cenderung berdogma “Good offense is a good defense”.

Juan Mata (19 thn). Pemain ini digadang-gadang sebagai salah satu striker muda penuh talenta dari Spanyol. Mungkin ya, mungkin juga tidak. Dengan semakin menuanya Morientes, dan lambatnya area coverage oleh Nicola Zigic, Mata perlu mendapat menit bermain lebih banyak. Di bawah bimbingan striker ganas, David Villa, Mata dapat memperoleh banyak ilmu dan taktik, yang dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan bermainnya.

0 komentar: