Spiga

Prediksi La Liga Spanyol 16-17 November 2008

Pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona berpeluang mempertahankan posisi mereka. Dalam jornada ke-11, Barca yang sembilan kali tidak terkalahkan berhadapan dengan Recreativo Huelva di Estadio Nuevo Colombina, Minggu (16/11) atau Senin dinihari.

Performa pasukan Josep Guardiola sedang meroket. Daya gedor juga terbukti mumpuni dengan melesakkan 34 gol, jauh di atas Real Madrid yang berada di posisi kedua untuk urusan produktifitas dengan 28 gol. Kinerja lini depan juga terbukti dengan total 21 gol yang dijaringkan Samuel Eto’o, Lionel Messi dan Thierry Henry.

Sebaliknya, Recre yang berada setingkat tepat di atas zona degradasi dengan hanya keunggulan selisih gol sedang berada di grafik menegcewakan. Setelah menang dari Real Betis di pekan perdana, Recre belum sekalipun memetik kemenangan untuk kedua kalinya di musim ini.

Data pertemuan juga sangat timpang. Dari enam duel yang dimainkan, Los Blaugrana menang di lima partai lengkap dengan skor yang terbilang telak. Jika saja Villarreal tertahan di Mallorca maka Barca berkesempatan memperlebar jarak.

Sementara itu, Madrid yang bertandang ke Valladolid juga berpeluang memperbaiki performa setelah disingkirkan Real Union di ajang Copa del Rey. Kemenangan dari Valladolid wajib hukumnya bagi Bernd Schuster jika tidak ingin kehilangan status sebagai entrenador di Santiago Bernabeu.

0 komentar: