Spiga

Valencia Dan Barca Melangkah ke 16 Besar

Tidak ada kejutan berarti dari Copa del Rey yang memainkan leg kedua putaran keempat, Rabu (19/11) atau Kamis dinihari—WIB. Selain Villarreal yang dipermalukan Poli Ejido, tim-tim besar Primera Liga (La Liga) sukses melangkah ke babak perdelapan final.

Barcelona yang ganti menjamu Benidorm kembali mengalami kesulitan menundukkan klub kasta ketiga Spanyol tersebut. Menguasai jalannya permainan, Azulgrana baru berhasil memecahkan kegembiraan publik Nou Camp di enam menit terakhir melalui gol Lionel Messi yang memanfaatkan bola rebound hadiah penalti.

Gol di menit ke-84 itu membuat Barca melanjutkan langkahnya dengan aggregate 2-0. Di babak 16 besar, Barca akan bertemu dengan Atletico Madrid yang lolos dengan skor aggregate 1-0—yang merupakan gol dari Diego Forlan—setelah bermain imbang tanpa gol dari Orihuela, klub segunda B.

Juara bertahan Valencia melaju mulus. Seusai mengantongi kemenangan 4-1 di leg pertama, Los Che yang bermain di Estadio Mestalla mengandaskan Portugalete 3-0 (1-0). Kemenangan Valencia itu dibuka oleh Miguel Angel Angulo yang menjabat ban kapten di menit ke-20. Dua gol berikutnya disumbangkan Michel (58) dan Pablo Hernandez (70).

Sementara itu, tiga partai yang mempertemukan klub anggota La Liga membuahkan pil pahit buat Malaga, Numancia dan Recreativo Huelva. Malaga menyerah aggregate 1-3 setelah dikalahkan Real Mallorca 0-2 (0-1) di ONO Estadi. Dua gol kemenangan Mallorca disumbangkan David Navarro (34) dan Alhassane Keita di masa injury time.

Numancia yang takluk 0-1 di pertemuan pertama, semakin dibuat tidak berdaya oleh Sporting Gijon. Bermain di kandang, Estadio El Molinon, Torres David Barral menjadi pahlawan Gijon dengan dua gol yang diborongnya untuk kemenangan 2-0 di menit ke-22 dan 81.

Bermain di Estadio El Nuevo Colombina, Recreativo tidak mampu memaksimalkan keuntungan bermain di kandang saat menjamu Athletic Bilbao yang merupakan rival mereka di papan bawah La Liga. Meski menang 2-1 (2-0), Recreativo terhenti lantaran kalah aggregate 2-3. Kunci keberhasilan Bilbao adalah penalti sempurna dari Joseba Llorente di menit ke-75. Gol tersebut menghapus dua gol Recreativo dari Kanga Akale (23) dan Ersen Martin tujuh menit kemudian.

0 komentar: